Trip Glodok For the first Time

Selamat siang teman teman semua, setelah sekian lama saya tidak memposting suatu hal di blog ini, tiba-tiba saya ingin menulis kembali. Oke baiklah, pada kesempatan kali ini saya ingin menceritakan sebuah pengalaman saat jalan-jalan ke sebuat pusat perjualan alat elektronik di Jakarta, it's named Glodok.
Pada tanggal 18 Oktober 2016 saya berencana ingin pergi menikmati kota jakarta di saat Weekdays, why I'm not choose weekend karena kalau weekend tempat wisata ataupun pusat perbelanjaan pasti ramai. Hari itu cuaca sangat mendukung sekali untuk melakukan travelling sekaligus bertepatan dengan hari libur saat magang di Jakarta. Perjalanan saya mulai pukul 09.00 dari mess perusahaan tempat saya magang. Untuk sampai di halte Busway yang akan mengantar saya ke tempat tempat wisata, saya harus menaiki angkot dahulu arah jengki - Cililitan. Ongkos angkot sekali jalan lumayan lah yaitu Rp 3500, sebenarnya jalan kaki bisa sih, But the weather the days was too hot, sehingga saya memutuskan untuk naik angkot. Sekitar 10 menit lama yang harus saya tempuh untuk sampai ke halte. 
Sekitar jam 09.20 saya sampai halte, Sebelum naik busway jangan lupa untuk mengechek saldo ya. Selanjutnya saya menaiki Busway Koridor 7a PGC-Harmoni. Untuk tujuan awal saya adalah "Glodok". Kenapa saya memilih glodok ? .. karena menurut berapa sumber yang pernah saya temuin glodok surganya untuk orang-orang yang berburu barang-barang yang berhubungan dengan elektronika. Karena Mengotak-atik komponen itu kegemaran saya, jadi destinasi utama saya ya sudah pasti Glodok. Back to busway, saya naik busway jurusan PGC-Harmoni, kemudian transit di halte harmoni. kemudian naik busway ke arah Kota . kemudian turun di halte "Glodok". Sesampai nya  dihalte tersebut, saya langsung melewati jembatan layang yang akan langsung terhubung dengan plaza Glodok. 
Sekarang, saya sudah sampai di glodok. Dengan PD nya saya cewek sendiri langsung masuk di Plaza itu. Ketika pertama kali masuk , saya heran , kenapa tidak ada pembeli cewek yak ? ... but I don't care, saya pun tetap berkeliling ngitari plaza tersebut. Lantai demi lantai saya naiki, karena tujuan saya  belum tertemukan ,yaitu toko komponen. Akhirnya saya memutuska untuk bertanya Pak satpam . "Pak kalo toko komponen dimana ya " saya, "Mbak salah gedung, toko komponen ada di gedung yang satunya di lantai dua " pak satpam , "oh gitu ya pak , makasih ya " saya, kemudian ada seorang cici *orang chinees kayaknya  menawarkan diri untuk mengantarkan saya ke gedung sebelah. "Mbak mau ke gedung sebelah, mari saya temani, kebetulan saya juga ada urusan disana ..." kata cici, "Nggak ngerepoting Buk *masih polos hahaha" saya. Pertamanya saya takut soalnya belum kenal langsung baik banget, tapi saya mencoba untuk terus berfikir positif. Akhirnya saya di temani si Cici untuk menuju ke gedung tempat jualan komponen. Tapi, malangnya, tempat makan si cici ketimggalan di lantai 5 sehingga saya harus mencari sendiri toko tujuan saya . But Thank you cici, thank's for helping me.
Akhirnya saya melanjutkan perjalanan sendiri dengan jalan kaki. Setelah tanya kesana kemarin, akhirnya saya bisa menemukan toko tujuan saya. Dan So surprised, banyak banget perangkat eletronika. Saya sangat senang, Saya pun memutari plaza tersebut dan lagi-lagi saya merasa asing karena tempat ini didominasi oleh kaum pria. Tapi yasudahlah saya tidah terlalu perperdulikan hal tersebut. Setelah saya puas mengitari Glodok saya pun pulang. 
Hal yang dapatkan dari perjalanan hari ini adalah ketika tujuan kita baik Allah akan mempermudahkan jalan kita dengan cara-Nya. So, jangan takut jika dirimu dianggap aneh dan diseperti kebanyakan orang jika itu hal yang baik dan tidak melanggar hal-hal yang sudah menjadi batasan kita sebagai wanita maka lakukanlah.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menggunakan dan Penerapan Osciloscope

Seismograf

Biosensor